Wednesday, April 15, 2015

Tipe Ideal Buat Dijadikan Travelmate

Traveling atau jalan-jalan atau backpackeran atau piknik atau rekreasi atau apalah itu sebutannya memang sedang berkembang pesat akhir-akhir ini. Banyak alasan orang jaman sekarang melakukan perjalanan. Ada yang sekedar refresing karena sudah penat menjalani rutinitas sehari-hari. Biasanya hal ini dilakukan orang yang bekerja kantoran. Ada yang pekerjaannya memang traveling. Orang seperti itu biasanya bekerja sebagai travel blogger, penulis, fotografer, wartawan, atau seorang geolog. Geolog itu orang yang mempelajari bumi, makanya mereka kerjanya jalan-jalan dari satu tempat ke tempat lain. Ada juga yang memang hobi traveling atau passionnya memang jalan-jalan. Orang seperti ini biasanya kelebihan duit, makanya dihambur-hamburin buat jalan-jalan. Ada juga orang yang traveling karena gengsi. Serius, karena sekarang udah jamannya share foto di instagram orang jadi berlomba-lomba traveling supaya punya foto yang bagus.

Tapi apapun tujuannya salah satu hal yang penting direncanakan sebelum traveling selain dana dan tempat tujuan adalah pasangan. Atau yang sekarang sering disebut travelmate. Travelmate ini bisa berarti pacar, teman, saudara atau orang nemu di jalan. Ada beberapa tipe travelmate yang perlu kamu perhatikan biar perjalanmu menyenangkan. Antara lain:

1. Jangan pergi dengan orang yang ribet
Ini harus kalau kamu traveling sama orang yang ribet apa mau? Yang ada kamu malahan direpotin sama dia. Begitu juga dengan kamu sendiri, jangan sampai kamu yang ngeribetin orang lain. Orang yang ribet entah dari barang bawaan, gaya hidup, tingkah laku atau sifat pasti bakalan merusak acara. Yang tadinya kita bisa ke berbagai objek wisata tapi gara-gara travelmatenya ribet jadi ngga kesampaian.

2. Tahu fotografi minimal tahu angle yang bagus
Kamu yang tahu fotografi pasti suka kesel kalau traveling sama orang yang ngga tahu fotografi. Udah fotonya miring-miring, ngga fokus pula. Foto temen kamu bagus, giliran foto kamu biasa aja.

3. Asik diajak ngobrol
Perjalanan yang seru itu yang penuh dengan cerita. Kalau travelmate kamu pendiam, sepanjang perjalanan yang ada hanya keheningan. Dengan ngobrol kita bisa berbagi ilmu dan pengalaman. Bisa nambah link juga. Katanya tak kenal maka tak sayang. Makanya ngobrol, siapa tahu jodoh. :)

4. Orang yang ngga gengsian
Orang yang bisa makan apa saja, tidur dimana saja, dan mau melakukan apa saja tanpa gengsi itu travelmate idaman banget. Sering banget kejadian tak terduga kita temui pas lagi traveling. Contohnya soal makan, kalau travelmate kamu maunya makan di restoran kan bisa bolong sekantong-kantongnya. Atau soal penginapan, kadang waktu sudah terlanjur malam dan kalian belum nemu penginapan mau tidak mau harus siap tidur dimana saja dong.

5. Punya info atau link yang banyak
Nah, ini yang buat traveliing kamu aman. Aman dalam hal ngga perlu takut apa yang akan dilakukan selanjutnya. Dengan banyak info juga bikin travelingmu semakin kreatif, ngga cuma itu-itu aja.

6. Punya dana lebih
Travelmate yang bisa share budget itu nyenengin deh. Jadi kita ngga perlu khawatir mau ngapain aja. Tapi jangan terlalu manfaatin dana temen ya. Nanti kamu dikira matre.

7. Ngga panikan dan ngga takut
Udah cuaca panas, perut laper, kesasar di hutan, bawa travelmate panikan dan penakut. Itu komplit banget spesial pake telor. Kalau bawa telor timpukin aja itu travelmate kamu pake telor. Jangan sampai kamu bawa travelmate model begini kalau ngga mau travelingmu ancur.

8. Mampu menempatkan diri dimanapun kapanpun berada
Ini syarat pamungkas sebagai travelmate. Yang lain tidak begitu penting kalau travelmate kamu punya ini. Banyak orang baik, pinter, cantik/ganteng, dan kaya tapi belum tentu mereka bisa menempatkan dirinya. Kita tidak akan pernah tahu siapa yang akan kita temui. Orang yang mampu menempatkan diri sangat dibutuhkan untuk berbagai macam situasi.

Apa yang udah aku jabarin di atas tidak hanya berlaku buat travelmate kamu saja tapi juga dirimu sendiri. Kalau travelmatemu sudah memenuhi kriteria diatas tapi kamunya ngga, kan kasian travelmate kamu. Minimal separo dari kriteria diatas dipenuhi sama calon travelmate kamu, berarti dia sudah pantas diajak travel.

Oia, terkadang kita sering denger mitos kalau bawa pacar kita ke suatu tempat wisata katanya bisa putus. Menurutku sih itu bukan mitos tapi fakta. Kenapa fakta? Gini yah, ada beberapa cewe (beberapa loh ya, berarti ngga semuanya) kalau jalan sama cowonya tiba-tiba jadi manja pengin diperhatiin, jaim, pengin cowonya melakukan apapun buat si cewe. Gara-gara sikap yang kaya gitu si cewe jadi bertingkah mencari segala cara biar si cowo perhatian. Dan hasilnya si cowo bete banget karena cewenya ribet, manja, gengsi, matre, panik, dan takut. Sepanjang perjalanan pun jadi ribut terus, nyampe rumah ngga ada kabar dan tiba-tiba si cowo traveling lagi dengan travelmate yang baru.

Masih mau bawa pacar kamu traveling? Udah ajakin aku aja. hahahaa. Enjoy your travel with great travelmate. :)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca, silahkan berkomentar

Translate

Popular Posts